Laman

ESYAKU Tips Kesehatan

Temukan informasi kesehatan terbaru mengenai tips kesehatan, tips kebugaran, keluarga sehat, kesehatan anak dan bayi, macam-macam makanan sehat, berbagai penyakit dan cara mengatasinya.

Sabtu, 08 Juni 2013

Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik

Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik - Hallo sahabat ESYAKU ESYAKU Tips Kesehatan, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel News, Artikel Penyebab, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik
link : Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik

Baca juga


Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik

Sering kita menggunakan alat elektronik kapanpun termasuk ketika kita akan tidur, untuk kali ini kita bahas tentang Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik yang mungkin kalian bisa paham tentang hal ini.

Cahaya yang dihasilkan oleh peralatan elektronik seperti televisi, komputer, dan bahkan smartphone bisa mengganggu ritme sirkadian tubuh Anda, ungkap penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Nature. Jika ingin memperbaiki kualitas tidur, sebaiknya matikan semua alat elektronik Anda beberapa jam sebelum tidur.

Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik.

Alat-alat elektronik seperti komputer, TV, dan telepon genggam bisa memberikan cahaya yang mengganggu ritme tubuh Anda. Akibatnya, hal ini tak hanya membuat tidur Anda kurang nyenyak tetapi juga memberikan masalah kesehatan. Cahaya buatan mengurangi kualitas tidur dengan melemahkan aktivitas saraf yang bertugas membuat Anda tidur nyenyak. Tak hanya memperlambat aktivitas saraf, cahaya tersebut akan mengaktifkan saraf yang membuat Anda terjaga serta menekan hormon tidur melatonin.

"Teknologi telah mempengaruhi jam tubuh kita. Hal ini menyebabkan kita terus terjaga dan tidur terlambat. Di pagi hari biasanya kita minum kopi untuk membuat kita terbangun lebih awal. Hal ini menekan jam tidur kita," ungkap Dr Charlez Czeisler dari harvard Medical School.

Czeisler menjelaskan bahwa penurunan jumlah waktu tidur setiap malam meningkatkan risiko penyakit, termasuk obesitas, diabetes, depresi, dan penyakit jantung, serta masalah konsentrasi pada anak-anak.

Sebuah penelitian dari Rensselaer Polytechnic Institute;s Lighting Research Center di Amerika Serikat menemukan bahwa melihat cahaya pada alat elektronik seperti iPads dan tablet lainnya bisa mengurangi rasa ngantuk.

Itulah bahasan topik kali ini tentang Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk yang selalu ingin sehat.


Demikianlah Artikel Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik

Sekianlah artikel Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Matikan Alat Elektronik Untuk Tidur Lebih Baik dengan alamat link https://esyaku.blogspot.com/2013/06/matikan-alat-elektronik-untuk-tidur.html

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di ESYAKU Tips Kesehatan, silahkan beri komentar untuk menjadikan blog ini tetap maju dan semakin berkualitas.

Back To Top